Wali Kota Instruksikan Penggunaan Ruang Isolasi Di Kampung Tangguh

19

Seluruh lurah dan camat di wilayah Kota Madiun di instruksikan untuk kembali mengaktifkan tempat karantina di kelurahan. Langkah itu diambil menyikapi kemungkinan adanya warga luar kota utamanya dari zona merah penyebaran covid-19 masuk ke Kota Madiun.

Wali Kota Madiun, Maidi mengatakan, kebijakan tersebut sekaligus menindaklanjuti Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) jilid II atau pengetatan di DKI Jakarta. Ia tidak ingin, pendatang dari luar kota justru menularkan virus corona di Madiun. Menurutnya, di kampung tangguh isolasi itu, jika ada pendatang dari luar kota maka akan dicek kesehatannya oleh petugas medis. Jika sehat maka diperbolehkan berkumpul bersama keluarga. Namun jika menunjukkan gejala dan dicurigai terpapar covid-19, maka akan ditempatkan di ruang karantina kompleks Stadion Wilis dan Wisma Haji Madiun.

Maidi menegaskan, peran serta RT dan masyarakat sangat dibutuhkan. Jika di lingkungannya ada pendatang utamanya dari zona merah covid-19, maka disarankan melapor ke pihak kelurahan setempat. Hal ini sebagai upaya pencegahan Covid-19 di Kota Madiun.

 

Anda mungkin juga berminat
Loading...