SKB CPNS 2019 Kemenag Madiun Dipusatkan Di MAN 2 Madiun

22

Di Kemenag Kota Madiun, sedikitnya ada 19 peserta yang nengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) seleksi yang dipusatkan di MAN 2 setempat. Koordinator Kepegawaian Kemenag Kota Madiun, M. Afif Nasrulloh mengatakan, SKB berlangsung hingga 22 September mendatang. Terbagi tiga tahap. Diawali ujian praktek kerja secara virtual, mempertemukan antara peserta dengan penguji. Menurut Afif, bagi peserta yang terlambat atau tidak hadir konsekuensinya langsung dinyatakan gugur atau tidak lulus.

Ketua panitia SKB kantor Kemenag Kota Madiun, Ahmad Khotib menuturkan, seluruh sarana prasarana telah disiapkan. Apalagi di masa pandemi covid-19 ini, panitia benar-benar menerapkan protokol kesehatan cukup ketat. Artinya sebelum peserta mengikuti tes, diukur suhu badannya oleh petugas menggunakan thermogun.

Termasuk mewajibkan peserta mencuci tangan sebelum memasuki ruangan dan rutin memakai handsanitizer. Hal ini sebagai upaya mencegah terhadap penyebaran Covid-19, dan menerapkan protokol kesehatan. Seperti diketahui, pasca SKB, panitia pusat melakukan proses akumulasi nilai untuk menentukan kelulusan. SKB memiliki bobot nilai 60 persen sedangkan SKD, 40 persen.

Anda mungkin juga berminat
Loading...