Polres Madiun Terus Gencar Razia Penerapan Protokol Kesehatan

21

Jajaran Petugas Kepolisian Polres Madiun, terus gencar melakukan razia terhadap penerapan protokol kesehatan. Hasilnya petugas masih  menemukan banyak warga tak menggunakan masker untuk menutup mulut dan hidung, saat beraktivitas di luar rumah.

Kapolres Madiun, AKBP Eddwi Kurniyanto, bahkan sempat memberikan hukuman kepada seorang pedagang di salah satu kios di Pasar Dolopo untuk menghafal Pancasila, karena tidak mengenakan masker. Pedagang ini sedikit kesulitan menyebut satu persatu sila Pancasila. Namun, akhirnya dia mampu dan berhasil menyelesaikan menyebut 5 sila Pancasila.

Pedagang yang tidak menggunakan masker diberikan himbauan, sekaligus dihukum untuk bernyanyi lagu kebangsaan. Selain pemilik kios, dan pedagang bakso, masih banyak warga, terutama pengguna jalan, yang kurang sadar pentingnya mengenakan masker di tengah pandemi covid 19. Dalam kesempatan itu polisi juga membagikan sebanyak 6 ribu masker ke warga, dibagikan kepada para pedagang dan pengunjung pasar dolopo serta para pengguna jalan yang tidak taat protokol kesehatan. Pembagian masker dan memberi himbauan akan pentingnya menggunakan masker, akan terus dilakukan. Tujuannya, agar warga sadar dan terus menggunakan masker ketika beraktivitas di luar rumah.

Anda mungkin juga berminat
Loading...