6 Jabatan Kepala Dinas Di Kota Madiun Kosong

25

Enam jabatan eselon II setingkat kepala dinas di lingkup Pemkot Madiun, kosong. Keenam jabatan yang kosong, meliputi jabatan Kepala Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana (Dinkes-KB), Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker), Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan. Kemudian Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil), dan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Madiun, Rusdiyanto mengatakan, kekosongan ini karena ada yang pensiun serta dipindah pada posisi yang lain. Menurutnya untuk proses pengisian jabatan ke enam kursi kepala dinas tersebut  harus melalui sejumlah tahapan. Satu diantaranya dengan sistem lelang atau assesmen yang memerlukan waktu sekitar dua bulan. Karenanya, pemkot menargetkan pengisian enam kepala OPD itu tuntas sebelum akhir tahun ini.

Hal yang sama di katakan Wali Kota Madiun, Maidi. Menurutnya, enam jabatan yang saat ini kosong menjadi tempat promosi khususnya dari eselon III menuju ke eselon II. Tujuannya untuk regenarasi. Jabatan itu, lanjutnya, bisa diperebutkan secara nasional maupun dari internal Pemkot Madiun.

Anda mungkin juga berminat
Loading...