Terpapar Covid-19 Seorang Pedagang Di Madiun Meninggal, Puluhan Pedagang Jalani Rapid Tes

22

Pasar Tradisional Nglames di Kelurahan Nglames, Kecamatan, Kabupaten Madiun, Kabupaten Madiun, ditutup total selama 7 hari ke depan. Ini setelah salah satu pedagang umur 59 tahun, warga sekitar pasar meninggal setelah sebelumnya sempat dirawat di Rumah Sakit Dolopo. Saat meninggal, hasil swab pasien belum ke luar, namun pemakaman tetap menggunakan protokol pemakaman jenazah covid 19.

Kepala Puskesmas Madiun dr Eva Rista menjelaskan, setelah hasil swab ke luar pasien tersebut dinyatakan positif Covid-19. Untuk mencegah penularan, pasar ditutup hingga 7 hari kedepan.  Sebanyak 60 pedagang dan warga yang pernah kontak langsung menjalani rapid tes, termasuk warga sekitar sehingga total sampai saat ini sudah ada 150 warga yang menjalani rapid tes.

Saat ini daerah sekitar Pasar Nglames dipasangi palang pembatas dan tidak diperkenankan tamu dari luar masuk, pasien atas nama memiliki riwayat menjenguk temannya yang sakit. Sehari kemudian, DK mengalami mual dan muntah lalu diperiksa dan dirapid tes. Hasilnya reaktif, kemudian pasien dirujuk ke RSUD Dolopo dengan penanganan langsung isolasi dan diambil spesimen swab.

Anda mungkin juga berminat
Loading...