Pemkot Madiun Alokasikan Rp. 200 Juta Untuk Peringatan Idul Adha

39

Pemkot Madiun tahun ini menganggarkan dana sekitar Rp 200 juta untuk pelaksanaan Idul Adha. Rinciannya Rp120 juta untuk pengadaan tiga ekor sapi. Sedangkan Rp 80 juta lainnya digunakan pengadaan paket daging diluar daging kurban untuk dibagikan kepada 815
anak stunting di tiga kecamatan setempat.

Wali Kota Madiun, Maidi menjelaskan dalam perayaan Idul Adha tahun ini pemkot Madiun memiliki cara berbeda dalam hal pembagian daging kurban. Daging kurban tidak hanya dibagikan sekaligus. Namun, disimpan sebagian untuk dibagikan beberapa hari berikutnya. Nantinya bukan dalam bentuk daging mentah. Tetapi dalam bentuk olahan siap saji lengkap dengan nasi. Tujuannya agar pemanfaatan daging kurban lebih optimal, sekaligus meningkatkan imun masyarakat ditengah pandemi covid-19.

Maidi menambahkan, pihaknya juga berencana, minggu depan akan membagikan tiga ribu nasi dengan lauk daging kurban ke sejumlah warga setempat. Pola itu diterapkan agar daging yang diterima masyarakat tidak menumpuk di rumah. Ia juga tidak ingin, ada masyarakat yang menjualnya. Sebab, salah satu manfaat daging kurban untuk peningkatan imun di masa pandemi covid-19 seperti saat ini.

Anda mungkin juga berminat
Loading...