Pemkot Madiun Lakukan Rapid Test Pada Seluruh OPD

34

Antisipasi potensi penularan Covid-19 pada sektor pelayanan publik. Pemerintah Kota Madiun melakukan  rapid test kepada OPD di lingkungan Pemkot Madiun. Wali Kota Madiun Maidi menjelaskan, seluruh OPD di lingkungan Pemkot Madiun wajib mengikuti rapid test. Hal ini sebagai upaya melacak jejak penyebaran Covid-19. Jangan sampai ada pegawai yang tertular. Apalagi, dari OPD yang memiliki tugas pelayanan masyarakat.

Menurutnya hingga saat ini belum ditemukan ada pegawai OPD yang terjangkit Covid-19. Sehingga pelayanan kepada masyarakat bisa dilakukan secara maksimal. Serta, menjamin tidak ada penularan dari pegawai OPD kepada masyarakat. Tidak hanya OPD, pelaksanaan rapid test juga dilakukan kepada warga luar kota yang memasuki sektor-sektor tertentu di Kota Madiun. Terutama, warga dari daerah zona merah.

Maidi menambahkan, jika setiap hari pemkot telah menyediakan 200 alat rapid testuntuk memantau warga luar daerah di Kota Madiun. Ini sebagai upaya antisipasi yang dilakukan pemerintah daerah.

Anda mungkin juga berminat
Loading...