Antisipasi Lonjakan Penumpang Libur Idul Adha PT KAI Operasionalkan KA Mutiara Selatan

30

PT KAI (Persero) memprediksi lonjakan penumpang terjadi pada masa liburan Hari Raya Idul Adha 1441 H atau 2020 pada akhir pekan, 31 Juli 2020 hingga 2 Agustus 2020. Oleh karena itu, kereta api Mutiara Selatan dengan relasi Gambir (Jakarta)-Malang dan sebaliknya dioperasionalkan kembali. Kereta yang sebelumnya dihentikan karena dampak pandemik COVID-19 ini dijadwalkan berangkat dari Jakarta menuju Malang pada hari ini. Adapun keberangkatan dari Stasiun Madiun diagendakan pada pukul 08.05 WIB. Sedangkan relasi sebaliknya atau Malang-Gambir dijadwalkan pada Minggu dan berangkat dari Stasiun Madiun pukul 22.07 WIB.

Manajer Humas PT KAI Daop 7 Madiun Ixfan Hendriwintoko mengatakan bahwa penambahan perjalanan kereta untuk mengantisipasi lonjakan penumpang yang memanfaatkan long weekend. Namun pelaksanaannya tetap memperhatikan protokol kesehatan lantaran masih berlangsung pandemik Covid-19.

Menurut Ixfan bagi calon penumpang harus mengantongi surat keterangan bebas Covid-19, wajib memakai masker, suhu badan tidak melebih 37,3 derajat celsius, kondisi sehat (tidak demam, batuk, flu, dan sesak napas). Disamping itu ia juga mengimbau agar pelanggan memakai pakaian lengan panjang saat hendak menempuh perjalanan.

Anda mungkin juga berminat
Loading...