Pemkot Madiun Segera Luncurkan Bus Wisata Kota

44

Masyarakat Kota Madiun segera bisa menikmati bus wisata baru yang diberi nama “Madiun Bus On Tour” atau “Mabour”. Rencananya, bus wisata Mabour tersebut bakal diresmikan oleh Wali Kota Madiun, Maidi pada 14 Juli mendatang. Keberadaa Mabour tersebut siap beroperasi untuk mendukung pembangunan sektor pariwisata yang sedang gencar dikembangkan oleh pemkot Madiun.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Madiun Ansar Rosidi menjelaskan untuk jadwal bus wisata kota tersebut bakal dioperasikan pada Sabtu dan Minggu, mulai pukul 09.00 hingga 16.00 WIB. Menurutnya pengoperasian bus wisata Mabour tersebut untuk melayani masyarakat dalam menikmati destinasi menarik di Kota Pendekar, Madiun secara gratis.

Mabour terdiri atas tiga armada, yakni dua armada jenis medium bus dengan jarak tempuh 21 kilometer dan waktu tempuh 90 menit, serta satu armada mikrobus dengan jarak tempuh 18,2 kilometer dan waktu tempuh 80 menit. Medium bus dan mikrobus memiliki rute yang berbeda, namun saling berhubungan. Mikrobus digunakan untuk mengantar wisatawan ke lokasi yang sulit dilalui medium bus.

Anda mungkin juga berminat
Loading...