Cegah Covid-19, Pemkot Madiun Siapkan Ribuan Pendekar Waras

38

Upaya pencegahan penanganan covid-19 di Kota Madiun terus dioptimalkan, salah satunya dengan membentuk lebih 2.000 Pendekar Waras. Pendekar waras itu kepanjangan dari penegak disiplin protokol kesehatan tangkal corona virus agar warga sehat. Unsur yang dilibatkan yakni masyarakat dan kader kesehatan yang terbagi dalam beberapa kelompok kerja (pokja).

Wali Kota Madiun, Maidi menjelaskan, nantinya mereka bertugas mengingatkan masyarakat yang kurang disiplin menerapkan protokol kesehatan. Pembentukan Pendekar Waras itu saat ini telah final. Saat bertugas para Pendekar Waras akan mengenakan rompi yang telah disiapkan pemkot. Pencegahan persebaran Covid-19 berbasis lokal itu rencananya akan dilaunching bersamaan dengan rencana kunjungan Kapolri dan Panglima TNI ke Kota Madiun.

Maidi berharap dengan dibentuknya pendekar waras, seluruh masyarakat semakin sadar mematuhi protokol kesehatan dalam segala aktifitas. Pendekar waras itu berada di semua sektor atau lini. Termasuk di pasar tradisional, pasar modern, Sunday market dan sektor lainnya sehingga akan menjadi kebiasaan bagi masyarakat menerapkan protokol kesehatan.

Anda mungkin juga berminat
Loading...