New Normal 50 Persen Karyawan Mulai Kembali Beraktivitas

48

Sekitar 50 persen dari total 745 pekerja yang dirumahkan selama pandemi telah ditarik kembali bekerja. Mereka berasal dari berbagai sektor usaha. Pun hal itu diperkirakan bakal menjadi spirit untuk memulihkan dampak pertumbuhan ekonomi di Kota Madiun yang sempat terjun bebas akibat pandemi Covid-19.

Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Madiun, Suyoto mengatakan, sekitar 375 pekerja telah bekerja kembali di perusahaan masing-masing. Rinciannya 50 persen dari sektor perhotelan, kuliner, dan restoran, serta 100 persen dari perusahaan ritel. Berdasar catatan disnaker masih ada beberapa sektor yang belum buka sepenuhnya. Salah satunya di sektor perawatan kecantikan yang baru satu perusahaan melaporkan telah menarik kembali karyawannya. Selain itu sektor hiburan seperti tempat hiburan malam (THM) dan biskop seluruh karyawan masih di rumahkan.

Suyoto mengakui, dengan ditariknya kembali karyawan yang dirumahkan menandakan berkurangnya angka pengangguran yang diakibatkan pandemi. Dengan demikian hal itu menjadi upaya pemerintah untuk memulihkan ekonomi yang sempat terpuruk.

Anda mungkin juga berminat
Loading...