VIDEO : Seorang Warga Miskin Sumbergandu Madiun Tidak Terima Bantuan Pemerintah, Bantuan COVID-19 Tidak Merata?

135

Dampak dari pandemi COVID-19 dapat dirasakan oleh semua jenjang ekonomi. Menanggapi dampak ekonomi yang dirasakan oleh masyarakat, berbagai macam bantuan telah digelontorkan oleh pemerintah, baik dari pemerintah pusat maupun daerah. Mulai dari Bantuan Langsung Tunai (BLT), Bantuan Sosial Tunai (BST) dan bantuan – bantuan lainnya, seperti sembako.

Namun, bantuan dari pemerintah tidak jarang juga ditemukan tidak tepat sasaran dan tidak merata. Hal ini ditengarai karena kurang akuratnya, atau kurang terbarunya data yang dimiliki oleh pemerintah.

Ironis memang, hal ini pula yang dirasakan oleh Sri Harsiti yang merupakan warga RT 14 RW 02 Desa sumber gandu Kecamatan Pilangkenceng Kabupaten Madiun, perempuan berumur 63 tahun ini bermukim dekat  dengan kepala desa, namun tidak mendapatkan bantuan dalam bentuk apapun dari pemerintah.

Sri mengakui tidak mendapat bantuan apapun dari pemerintah, padahal kondisinya saat ini sedang sakit dan memerlukan bantuan, terutama finansial. Seperti kebanyakan warga lainnya saat pandemi COVID-19, usaha keluarga Sri juga terdampak.

Sri berharap mendapat bantuan karena ia menganggap keluarganya tidak pernah didata untuk mendapatkan bantuan.

Simak penuturan Sri kepada Reporter Radio Ge FM Madiun di bawah ini :

Anda mungkin juga berminat
Loading...