Harga Kebutuhan Pokok di Kota Madiun Stabil

Harga sejumlah bahan kebutuhan pokok di pasar tradisional Kota Madiun, terpantau stabil memasuki bulan suci Ramadhan 2020 dan bahkan cenderung turun untuk beberapa komoditas. Pedagang toko kelontong di Pasar Besar Kota Madiun, Lestari, Selasa, mengatakan komoditas yang tergolong stabil adalah beras, telur ayam, dan minyak goreng.

Salah satu pedagang, Lestari menjelaskan, untuk beras jenis IR 64 harga stabil di angka Rp9.500 per kilogram, sedangkan harga beras premium di kisaran Rp10.500 hingga Rp11.000 per kilogram. Telur ayam ras mencapai Rp22.000 per kilogram. Sementara itu, komoditas yang mengalami turun harga di antaranya aneka jenis cabai yang biasanya di atas Rp40.000 per kilogram kini hanya sekitar Rp20.000.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Madiun Gaguk Hariyono mengatakan turunnya beberapa harga bahan pangan disebabkan karena stok barang di pasar yang melimpah. Sedangkan daya beli masyarakat turun drastis. Pihaknya bersama tim Satgas Pangan dan Pengendali Inflasi Daerah akan terus memantau pergerakan harga sejumlah bahan pangan. Setiap Rabu, tim selalu mendata sekaligus mengevaluasi ketersediaan bahan pokok di pasaran. Gaguk juga memastikan stok pangan di Kota Madiun aman selama momentum Ramadhan tahun 2020 dan menjelang Lebaran.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat surel Anda tidak akan disiarkan.