Pemkot Madiun Keluarkan SE Larangan Mudik Bagi ASN

Pemerintah Kota Madiun telah mengeluarkan Surat Edaran (SE) yang melarang aparatur sipil negara (ASN) untuk mudik dan atau cuti di masa pandemi virus corona. Hal itu menindaklanjuti SE Menteri PANRB Nomor 46 Tahun 2020 tentang Pembatasan Kegiatan Bepergian Ke Luar Daerah dan atau Kegiatan Mudik dan atau Cuti Bagi ASN dalam Upaya Pencegahan Covid-19.

Walikota Madiun, Maidi mengatakan, ASN diperbolehkan pergi apabila mengalami situasi genting. Apabila dalam keadaan terpaksa harus melaksanakan kegiatan bepergian ke luar daerah, maka yang bersangkutan harus mendapat izin terlebih dahulu dari atasan masing-masing. Adapun pengajuan cuti hanya diperbolehkan bagi cuti melahirkan, cuti sakit, atau cuti karena alasan penting.

Dalam SE tersebut juga ditegaskan bahwa jika ASN melanggar ketentuan tersebut akan diberikan sanksi disiplin sebagaimana diatur dalam Peraturan Pemerintah No.53/2010 tentang Disiplin PNS. Kemudian juga dikenakan PP No.30/2019 tentang Penilaian Kinerja PNS dan Peraturan Pemerintah dengan Perjanjian Kerja. Dalam upaya pencegahan dampak covid-19, pegawai di lingkungan pemerintah Kota Madiun wajib mengenakan masker ketika berada atau berkegiatan di luar rumah.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat surel Anda tidak akan disiarkan.