Pemkab Madiun Sarankan DD Suport Penanganan Covid-19

Pemerintah Kabupaten Madiun telah menginturksikan kepada sejumlah desa diwilayahnya untuk ikut berperang melawan corona. Bahkan juga memberikan keleluasaan terhadap pemerintah desa untuk menggeser anggaran apbdes  demi mengoptimalkan pencegahan covid 19 masuk di desa tersebut.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa, Joko Lelono menegaskan, penanganan wabah corona sudah melakukan rapat koordinasi dengan pemerintah desa, agar menggunakan dana desa. Tentunya telah sesuai dengan intruksi Menteri Desa Dan Pembangunan Daerah Tertinggal, serta telah sesuai dengan intruksi Bupati Madiun.  Namun, diwanti wanti agar penggunaan anggaran benar benar bermanfaat bagi masyarakat, dan rencana penggeseran dana untuk penanggulangan covid 19 juga harus di musyawarahkan dengan lembaga di desa setempat.

Diketahui, Sampai saat ini, Kabupaten Madiun tergolong zona merah wabah virus corona. Tercatat sampai tanggal 17 April 2020, jumlah ODP sebanyak 235 orang, jumlah Pasien Dalam Pengawasan PDP sebanyak 10 orang dan jumlah kasus positif corona 3 orang, dan satu diantaranya dinyatakan sembuh.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat surel Anda tidak akan disiarkan.