Pemkot Madiun Perpanjang Proses Belajar Dari Rumah

Pemerintah Kota Madiun kembali memperpanjang kegiatan belajar dari rumah atau learning from home sebagai dampak pandemi virus corona. Jika sebelumnya SE terkait belajar dari rumah berakhir 21 April, kini diperpanjang hingga 29 Mei mendatang. Hal itu sesuai Surat Edaran Walikota Madiun terkait perpanjangan peningkatan kewaspadaan Covid-19 tertanggal 16 April 2020. Sekaligus menindaklanjuti Surat Edaran Gubernur Jawa Timur Perihal Perpanjangan Pelaksanaan Kebijakan Pendidikan Dalam Masa Darurat Penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19) di Jawa Timur.

Wali Kota Madiun, Maidi mengatakan, kebijakan tersebut linier dengan instruksi pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan serta Pemprov Jawa Timur. Kebijakan itu dapat berubah jika ada instruksi lebih lanjut dari pemerintah pusat. Dengan diterapkannya kebijakan itu, ia menghimbau seluruh siswa tetap belajar dari rumah masing-masing dengan memanfaatkan sarana pembelajaran yang ada.

Pemkot juga telah memasang akses internet gratis di setiap RT, sehingga dapat mempermudah interaksi antara guru dengan siswa untuk mendapatkan materi pembelajaran maupun ilmu pengetahuan.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat surel Anda tidak akan disiarkan.