Pemkot Madiun Siap Fasilitasi Pelaku Media Ikut UKW

52

Pemerintah Kota Madiun melalui Dinas Komunikasi dan Informatika menandai puncak peringatan dengan menggelar Forum Group Discussion (FGD) bersama awak media. Dalam kegiatan ini mengambil tema Penguatan Kapasitas Pers Dalam Mendukung Pembangunan Kota Madiun. FGD ini juga menghadirkan narasumber mulai  Wali Kota Madiun Maidi, Dewan Pers, PWI Jawa Timur, hingga praktisi jurnalistik.

Penguatan SDM bagi awak media ini semakin mantap dengan rencana Pemkot Madiun memfasilitasi pelaku media mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) dalam waktu dekat ini. Wali Kota Madiun Maidi menyebut UKW dirasa penting untuk meningkatkan kompetensi jurnalistik bagi wartawan. Ia berharap adanya perubahan ke arah yang lebih baik. Wartawan semakin professional dalam menjalankan tugasnya.

Maidi menambahkan wartawan yang professional, akan dicari. Hal itu dirasa penting bagi modal wartawan saat bertugas dimanapun. Selain itu, peningkatan kompetensi kewartawanan juga penting untuk pembangunan daerah. Pembangunan di Kota Madiun tidak akan tersampaikan secara optimal tanpa peran awak media. Sedang, pemberitaan yang berkualitas butuh SDM yang hebat. Tak heran, peningkatan SDM harus terus dilakukan.

 

Anda mungkin juga berminat
Loading...