Sat Brimob Polda Jatim Gelar Latihan Penanganan Bencana

30

Satbrimob Polda Jatim melakukan latihan penanganan bencana Search and Rescue (SAR) bagi anggota kompi jajarannya. Pelatihan, dilaksanakan di Waduk Bening Widas, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun selama tiga hari. Latihan peningkatan kemampuan SAR, dibuka secara langsung oleh Wakapolda Jatim, Brigjen Pol. Drs. Djamaludin.

Komandan Satuan Brimob Polda Jatim, Kombes Pol. I Ketut Gede Widjatmika mengatakan, dalam pelatihan itu, setidaknya melibatkan 250 personel. Brimob juga bekerjasama dengan BPBD dan Basarnas, untuk memberikan pelatihan khususnya langkah yang diambil Brimob jika terjadi bencana alam khususnya di wilayah Jatim. Kegiatan ini juga untuk kesiapsiagaan Brimob dalam rangka penanggulangan bencana, terutama dari satuan Satgas Aman Nusa II terkait penanggulangan bencana alam.

Sementara itu Wakapolda Jatim, Brigjen Pol. Drs. Djamaludin dalam amanatnya menjelaskan, bencana merupakan peristiwa yang dapat mengancam kehidupan masyarakat. Bencana bisa disebabkan oleh faktor alam maupun faktor manusia. Karenanya, penanggulangan bencana harus dilakukan secara terkoordinasi dan kerjasama terpadu dengan melibatkan seluruh lapisan masyarakat, swasta dan pemerintah.

Anda mungkin juga berminat
Loading...