Tidak Keluarkan CSR, Perusahaan Bisa Kena Sanksi

7

Pemkot Madiun mengadakan rapat koordinasi teknis, dengan sejumlah perusahaan dari sektor keuangan di Hotel Aston Kota Madiun. Rapat ini bertujuan untuk menyelaraskan program tanggung jawab sosial perusahaan, dengan program pembangunan.

Pemkot Madiun menawarkan pengelolaan kawasan sumber umis, yang sungainya banyak tercemar oleh limbah, untuk penyaluran dana tanggung jawab sosial perusahaan. Dengan harapan, kawasan tersebut nantinya menjadi pusat kuliner di kawasan Mataraman. Sayangnya, dalam rapat tersebut, dari 33 Bank yang diundang, hanya 15 Bank, ikut menghadiri.

Kondisi ini membuat Maidi, Walikota Madiun, kurang senang. Walikota Madiun, mengingatkan kepada manajemen perusahaan, agar tidak menghindari kewajiban, dalam mengeluarkan dana CSR. Jika melanggar, bisa terkena sanksi. Sesuai ketentuan undang-undang, perusahaan harus menyalurkan dana tanggung jawab sosial. Kota Madiun juga telah dibuat Peraturan Daerah (Perda) yang mengatur penyaluran CSR, yakni Perda nomor 42, tahun 2018 tentang tanggung jawab sosial perusahaan.

Anda mungkin juga berminat
Loading...