Pemkot Madiun Bakal Tata Ulang Keberadaan PKL

40

Pemkot Madiun bakal melokalisir sejumlah pedagang kaki lima (PKL) di sejumlah titik. Lokasinya seperti di Jalan Rimba Kaya, sekitar alun-alun, dan lapangan di 27 keluarahan yang telah diperbaiki infrastrukturnya. Salah satu tujuan dari rencana ini untuk mengembalikan fungsi dari sejumlah titik trotoar yang digunakan menggelar komoditas dagangan.

 

Wali Kota Maidun, Maidi menjelaskan, dengan penataan PKL akan semakin mempercantik wajah kota. Dengan demikian, minat warga dari luar Kota Madiun untuk datang kian meningkat. Apalagi, para PKL mampu memenuhi kebutuhan maupun keinginan dari pendatang. Menurutnya, ada sekitar 4 juta orang dari luar Kota Madiun. Kalau mereka datang ke sini, tentunya membawa uang untuk dibelanjakan dan akan menghidupkan perekonomian di Kota Madiun.

 

Sementara, Kepala Dinas Perdagangan Kota Madiun Gaguk Hariyono mengatakan jumlah PKL yang selama ini belum dilokalisir sekitar 1.500 orang. Mereka menjajakan dagangan di trotoar maupun tepi jalan yang lokasinya dinaungi pepohonan. Jumlah sebanyak itu belum termasuk yang sudah menempati lokasi di Bantaran Kali Madiun atau disebut Sunday Market, lapangan kelurahan, dan sekitaran alun-alun.

Anda mungkin juga berminat
Loading...