Merasa Akhir Pekan Anda Terbuang Sia Sia? Coba Lakukan Hal Hal ini

41

Pernahkah anda merasa akhir pekan milik anda kurang maksimal dibanding orang lain? Terkadang akhir pekan memang menjadi hari hari untuk anda menghabiskan waktu beristirahat, namun anda malah merasa menyesal di hari kerja anda, dan merasa akhir pekan kemarin hanya menghabiskan waktu tanpa melakukan hal hal produktif. Anda bisa saja menghabiskan akhir pekan anda dengan melakukan hal hal dibawah ini agar menjadi lebih produktif di akhir pekan.

 

1.       Membuat To Do List

credit to forbes.com

Untuk mengantisipasi diri anda tidak melakukan apa yang seharusnya anda lakukan di akhir pekan, to do list atau catatan yang akan anda lakukan, cocok anda buat. Anda bisa membuat to do list milik anda sebelum akhir pekan melalui ponsel anda dan memasang alarm agar tidak terlewat. Be original! Membuat to do list melalui kertas atau catatan juga tidak kalah efektif. Anda bisa menempelkannya di tempat yang mudah anda lihat agar selalu teringat.

 

2.       Melakukan hal yang anda tidak bisa lakukan pada week day

credit to freepik.com

Anda pasti memiliki hal hal yang ingin sekali anda lakukan tapi tidak bisa karena anda masih memiliki kewajiban bekerja. Melakukan hal hal tersebut pada akhir pekan akan menjadi solusi untuk anda!

 

3.       Mencoba hal baru

credit to freepik.com

Dengan mencoba hal baru anda bisa mendapatkan banyak manfaat. Anda bisa mendapat pengalaman baru, ilmu baru, bahkan teman baru. Hal ini juga bagus untuk anda agar tidak jenuh di akhir pekan. Anda bisa menemukan komunitas baru atau hobi baru untuk anda mulai. Coba hal baru yang belum pernah anda coba sebelumnya seperti menggambar, menulis, kuliner, atau berwisata ke tempat yang belum pernah anda kunjungi.

 

4.       Melakukan kegiatan favorit

credit to travelonline.com

Mencoba hal baru memang bagus, tapi melakukan apa yang anda sukai juga sama bagusnya. Akan menyenangkan bila anda melakukan kegiatan ini bersama dengan orang terdekat anda. Selama week day anda bisa saja menahan diri untuk tidak melakukan kegiatan favorit anda, tapi tidak ada yang bisa menghentikan anda untuk melakukannya di akhir pekan.

 

5.       Bangun pagi

credit to metropolistgroup.com

Bangun siang memang nikmat dilakukan di akhir pekan, namun apabila anda mempunyai banyak hal yang ingin dilakukan di akhir pekan, tentu saja bangun pagi sangat membantu. Anda bisa memiliki banyak waktu untuk melakukan kegiatan kegiatan tersebut dengan bangun pagi dan memulai aktivitas di pagi hari.

 

Nah, itu tadi kiat kiat untuk membuat akhir pekan anda tidak terbuang sia sia. Sudahkah anda mencoba hal hal tadi?

 

 

Anda mungkin juga berminat
Loading...