Pemkot Madiun Bagikan Kartu e-ASG Untuk Pelajar SD dan SMP Negeri

64

Pemerintah Kota Madiun mengeluarkan kartu elektronik angkutan sekolah gratis (ASG) untuk pelajar tingkat SD dan SMP Negeri. Dalam kegiatan sosialisasi kartu tersebut, Wali Kota Madiun H. Maidi juga langsung pemberian kartu kepada sejumlah pelajar SD dan SMP Negeri.

Menurut Wali Kota, kartu berbasis digital tersebut akan mempermudah orang tua atau wali murid memantau anaknya ketika sekolah. Harapannya, wali murid tidak perlu khawatir terhadap proses antar jemput menggunakan moda transportasi ASG yang disediakan Pemkot Madiun.

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan Kota Madiun, Ansar Rosidi menyatakan, sementara ini baru ada 320 pelajar SD dan SMP yang menerima kartu elektonik. Mereka sebelumnya terdaftar sebagai peserta ASG. Menurut Ansar, jumlah kartu elektronik yang dibagikan masih kurang, mengingat banyaknya siswa yang berkeinginan memanfaatkan moda transportasi gratis yang disediakan pemkot.

Diketahui ASG atau Angkutan Sekolah Gratis ini mulai beroprasi sejak bulan Februari lalu dan mendapat antusias dari para pelajar di Kota Madiun. ASG dianggap sangat membantu bagi pelajar yang belum saatnya mengendarai kendaraan bermotor dan belum memiliki SIM. Diharapkan dengan adanya ASG dapat mengurangi resiko kecelakaan pelajar di Kota Madiun.

 

Simak waktu operasional ASG Kota Madiun berikut :

Credit to Dinas Perhubungan Kota Madiun
Anda mungkin juga berminat
Loading...