Jumlah Pemilih di Kota Madiun Bertambah 1.825 Pemilih

15
copyright jatim.antaranews.com

Daftar Pemilih Tambahan (DPTB) pada Pemilu 2019 di Kota Madiun kembali mengalami perubahan.Hal itu diketahui saat Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar rapat pleno penetapan DPTB tahap kedua.

Wisnu Wardhana,Komisioner KPU Kota Madiun mengatakan,,jika pada rapat pleno yang ditetapkan 20 Februari lalu DPTB di Kota Madiun sebanyak 1.202  pemilih masuk.Kali ini bertambah menjadi 1.825 pemilih masuk.Artinya mereka nantinya akan menggunakan hak pilih di Kota Madiun pada 17 April mendatang.

Adapun berdasarkan hasil pendataan,terdapat 1.108 pemilih yang menggunakan hak pilihnya di luar Kota Madiun. Menurut Wisnu, perubahan DPTB pada tahap kedua ini antara lain karena adanya partisipasi aktif masyarakat, Termasuk upaya KPU yang intensif melakukan pendataan pemilih di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas).Disisi lain juga adanya upaya jemput bola dari KPU ke sejumlah Pondok Pesantren (Ponpes) / Kampus dan tempat publik guna memberikan sosialisasi.Dengan ditetapkannya DPTB tahap kedua berarti pelayanan bagi mereka yang pindah memilih sudah dibatasi sampai H-30 sebelum hari H Pemungutan Suara.

 

Anda mungkin juga berminat
Loading...