Beroperasi Ilegal Bertahun-Tahun, Kandang Ayam Baru Ditutup Satpol PP

4
Copyright kabarbanyuwangi.in fo

Petugas Satpol PP  Kabupaten  Madiun  menutup usaha kandang ayam di Desa Mbagi, Kecamatan Madiun.Penutupan kandang ayam ilegal ini baru dilakukan setelah diprotes warga sekitar setelah bertahun-tahun beroperasi. Kandang ayam diketahui tidak memiliki surat izin. Kandang ternak yang menampung sekitar 5.000 ekor ayam jenis pedaging tersebut, telah beroprasi sejak tahun 2017 dan sering mendapatkan protes warga sekitar. Namun , Tim Penegak Peraturan Daerah baru merespon untuk menutup kandang ayam kemarin .

Kepala Bidang Penegak Produk Hukum Daerah Satpoll PP Kabupaten  Madiun,Eko Budi Hastanto menjelaskan,tindakan tegas tersebut dilakukan karena pasca langkah pembinaan hingga dilayangkan surat peringatan  pemilik kandang ayam tidak bisa melengkapi surat izin usaha dan tanda pendaftaran peternakan.

Kadang ayam  tersebut ditutup  karena telah melanggar  keputusan Menteri Pertanian  Nomor 404 Tahun 2002 tentang Pedoman Perizinan dan   Pendaftaran  usaha peternakan serta Peraturan Daerah  Kabupaten  Madiun Nomor 4 Tahun 2017 tentang penyelenggaraan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat.

 

Anda mungkin juga berminat
Loading...