Korban Banjir, Bingung Cari Tempat Pengungsian

11
copyright Harian Nasional

Bencana banjir yang merendam lima kecamatan di Kabupaten Madiun mengakibatkan ratusan rumah terendam banjir. Saat ini warga yang terdampak banjir mengalami  kebingungan tempat tinggal sementara atau pengungsian .

Sejumlah warga masih bertahan di pinggir Jalan raya menunggu debit air menurun.Mereka masih mengkhawatirkan keadaan rumahnya.Namun, sebagian warga sudah ada yang mengungsi ke rumah warga di desa Purworejo yang tidak terdampak banjir .Bahkan , sebagian warga ada yang harus menyelamatkan diri diatas atap rumah .

Sri Sumarni,salah satu warga mengaku , saat ini para warga membutuhkan sejumlah bantuan , mulai dari logistic , pakaian,makanan, dan tenda pengungsian.Mereka enggan menginap di pengungsian yang disediakan oleh Pemkab Madiun lantaran jarak antara lokasi pengungsian dan rumah mereka jauh.Selain itu , tempat pengungsian sementara yang merupakan rumah warga tidak mampu menampung banyaknya korban banjir. Data sementara derasnya air luapan dari Sungai Jeroan menyebabkan 5 kecamatan terendam banjir , akibatnya ratusan rumah terendam banjir hingga setinggi 3 meter .

Anda mungkin juga berminat
Loading...