Intensitas Hujan Tinggi, Banjir Semakin Meluas

6
copyright Jurnal.Jatim

Bencana banjir  yang merendam Kabupaten Madiun semakin meluas , banjir meluas ke 15 Desa dan 1 Kelurahan di 5 Kecamatan.Hingga siang tadi hujan deras mengguyur wilayah sekitar,warga yang sebelumnya enggan dievakuasi dari rumahnya akhirnya luluh dan mau untuk dievakuasi oleh petugas BPBD.

Terkait data korban bencana dan kerugian materil ,hingga kini BPBD masih kesulitan untuk pendataan, dikarenakan debit air masih tinggi dan intensitas hujan juga masih terus mengguyur di wilayah terdampak .Pelaksana Tugas Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Madiun , Supriyanto menjelaskan sejumlah titik air bahkan masih tinggi ,sekitar 1 setengah meter. Tim sar terus keliling kampung mencari penghuni rumah untuk dievakuasi dengan menggunakan perahu karet.

Banyak kendaraan roda 4 milik warga yang terendam air, untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, petugas gabungan terus melakukan evakuasi terhadap warga yang rumahnya terendam air.Dari data BPBD banjir yang terjadi sejak pukul 01.00 dini hari , mengakibatkan ratusan rumah warga di 5 Kecamatan terendam air.Diantaranya rumah warga di Kecamatan Saradan , Pilangkenceng ,Balerejo,Kecamatan Madiun dan Wungu.

Anda mungkin juga berminat
Loading...