Banjir Genangi Ruas Tol Madiun,Petugas Terapkan Contra Flow

10

 

copyright regional.kontan.co.id

Banjir yang mengenagi sebagian ruas jalan tol Ngawi Kertosono ini terjadi sejak kamis dini hari, debit air terus naik hingga menutupi ruas jalan sepajang satu kilometer.Lokasi banjir berada di dua kilometer sebelum gerbang tol Madiun dari arah Surabaya,sedangkan untuk arah sebaliknya atau dari Ngawi menuju Surabaya tidak ada hambatan.

Menurut Jendral Manager Operasi dan Pemeliharaan Jasa Marga Ngawi – Kertosono, Charles Lendra, banjir yang terjadi diruas tol hanya pada kilometer 603 hingga kilometer 604.Saat ini pihaknya  menerapkan contra flow agar arus kendaraan yang melalui tol tidak terganggu.

Sedangkan untuk rekayasa lalu lintas,AKP Bambang Haryono,Kanit PJR Jatim 6 Polda Jatim mengatakan, jika sebelumnya kendaraan dari arah Surabaya diarahkan keluar gerbang tol Caruban.Sejak pukul 1 siang kendaraan sudah dapat melintas kembali lewat jalur tol  dengan penerapan contra flow.Bambang menambahkan pihaknya akan terus melakuka  contra flow jika air belum surut. Petugas juga menghimbau kepenguna jalan yang akan melintas di jalur tol Surabaya agar lebih hati-hati karena kondisi jalan dibeberapa titik masih basah dan lincin.

 

 

Anda mungkin juga berminat
Loading...