Pemkot Tegaskan Asn Tidak Boleh Beri Like Dan Comen Pada Status Calon Peserta Pemilu 2019

19

Pemerintah Kota Madiun mengeluarkan warning untuk seluruh ASN di wilayah setempat agar lebih bijak dalam menggunakan media sosial terlebih pada saat momentum Pemilu seperti sekarang ini. Sekretaris Daerah Kota Madiun Rusdiyanto mengatakan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dilarang terlibat politik praktis dalam hajatan pemilu 2019. Berkaca pada pilkada 2018, Rusdiyanto meminta ASN tidak mendukung secara langsung kepada calon peserta pemilu dengan memberikan “Like” status di media sosial (medsos)

Rusdiyanto menegaskan jika ada tujuh hal yang tidak boleh dilakukan ASN selama perhelatan  Pemilu 2019. Pertama, dilarang mendeklarasikan calon Presiden dan Caleg. Kedua, dilarang memasang spanduk promosi calon Presiden dan Caleg. Ketiga, dilarang mendekati partai politik terkait dengan rencana pengusulan pengusulan dirinya atau orang lain sebagai calon legislatif. Keempat, ASN dilarang mengunggah, memberikan “like”, mengomentari dan sejenisnya atau menyebarkanluaskan gambar maupun visi misi bakal calon Presiden dan calon Legislatif. Kelima, dilarang menjadi pembicara pada kegiatan pertemuan parpol. Keenam, dilarang foto bersama dengan calon presiden dan calon legislatif. Ketujuh, dilarang menhadiri deklarasi calon Presiden dan calon Legislatif dengan atau tanpa menggunakan atribut parpol.

Pendengar Setia Jangan sampai ketinggalan berita-berita menarik! Terus dengerin 93.8 Radio Ge FM Madiun dan streaming disini atau Anda juga bisa download aplikasi GeFM Gabriel di Playstore. Jangan lupa juga follow twitter & instagram @radiogefm, like fanspages di 93.8 Radio Ge FM Madiun

Anda mungkin juga berminat
Loading...