Bawaslu Ingatkan Netralitas ASN TNI Polri Dalam Pemilu

16

Bawaslu Kota Madiun menyebutkan sejumlah tantangan pada perhelatan Pemilu 2019 mendatang. Salah satunya terkait netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI dan Polri. Sejumlah catatan, terutama terkait netralitas ASN pada Pilkada 2018 lalu menjadi pembelajaran penting agar tidak terulang kembali pada pemilu 2019 mendatang.

Ketua Bawaslu Kota Madiun Kokok Heru Purwoko berharap ASN, TNI dan Polri dapat menempatkan diri dalam pemilu 2019, agar jangan terjebak atau salah, hingga akhirnya ikut terlibat dalam kampanye bahkan masuk tim inti, dan dapat merugikan diri sendiri. Oleh karena itu, pihaknya melakukan sosialisasi netralitas ASN/TNI-Polri menuju pemilu 2019 yang bermartabat dan berintegritas. Hal ini digelar agar masing-masing komponen memahami hak dan kewajiban saat dan pasca Pemilu 2019.

Kokok menambahkan netral bagi ASN merupakan harga mati yang harus dilakukan. Hal tersebut selalu digaungkan setiap kegiatan, seperti apel pagi atau kegiatan yang lainnya. Sanksi yang dijatuhkan akan sangat berat jika ASN terbukti tidak netral, mulai dari sanksi administrative, sanksi hukuman disiplin, penundaan kenaikan gaji berkala, hingga pemberhentian tidak hormat.

Pendengar Setia Jangan sampai ketinggalan berita-berita menarik! Terus dengerin 93.8 Radio Ge FM Madiun dan streaming disini atau Anda juga bisa download aplikasi GeFM Gabriel di Playstore. Jangan lupa juga follow twitter & instagram @radiogefm, like fanspages di 93.8 Radio Ge FM Madiun

Anda mungkin juga berminat
Loading...