95 Persen Warga Kota Madiun Tercatat Dalam Program JKN-KIS

27

Hingga November 2018, Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana Kota Madiun mencatat 95 persen dari jumlah 204 ribu warga setempat masuk dalam program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS). Hal ini sesuai dengan instruksi Presiden RI Nomor 8 Tahun 2017 yang mengatur tentang optimalisasi program JKN.

Kepala Dinas Kesehatan dan KB Kota Madiun Agung Sulistya Wardani menjelaskan, Dinkes terus mengupayakan seluruh warga terlindungi BPJS, terutama bagi warga Kota Madiun yang sebelumnya merupakan Jamkesmasta. Program layanan kesehatan gratis dari Pemkot Madiun itu secara otomatis tergabung dan tergantikan dengan program JKN-KIS dari BPJS Kesehatan. Menurutnya hasil verifikasi terbaru terdapat sekitar 48 ribu warga Kota Madiun peserta Jamkesmasta yang harus diperbaiki. Jumlah tersebut diperkirakan masih akan bertambah mengingat banyak warga Kota Madiun yang belum melapor.

Pendengar Setia Jangan sampai ketinggalan berita-berita menarik! Terus dengerin 93.8 Radio Ge FM Madiun dan streaming disini atau Anda juga bisa download aplikasi GeFM Gabriel di Playstore. Jangan lupa juga follow twitter & instagram @radiogefm, like fanspages di 93.8 Radio Ge FM Madiun

Anda mungkin juga berminat
Loading...