Kurang Keterwakilan Perempuan, Partai Gerindra Madiun Terancam Kehilangan Dapil 3

31
Copyright partaigerindra.or.id

Partai Gerindra terancam kehilangan daerah pemilihan wilayah Madiun 3, menyusul mundurnya 2 calon legislatif dari pemilihan umum 2019. Hal ini karena selain Caleg Nomer 1 M Syaiful Arif dari partai Gerindra di Dapil 3, ada Caleg Perempuan Nomer urut 3 Mujiani juga mengundurkan diri. Hal ini dikarenakan penerapan Zipper System yang mengharuskan parpol untuk menyertakan sekurang-kurangnya satu caleg perempuan diantara tiga calon dalam posisi yang berurutan nomor urut tidak terpenuhi.

Selain melayangkan surat resmi ke Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Madiun dan Partai Gerindra, Syaiful Arif juga memberikan surat tembusan kepada Badan Pengawas Pemilu Setempat pada senin siang. Kepada awak media M. Syaiful Arif menjelaskan surat tembusan ini untuk menegaskan bahwa dirinya dan Mujiani benar-benar mundur dari pemilihan umum 2019.

Sementara itu Divisi Pengawasan dan Penindakan Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Madiun Khoirul Mualim menjelaskan mundurnya 2 calon caleg yang sudah masuk di daftar pemilih tetap akan berpengaruh terhadap dapil caleg tersebut, terlebih ada caleg perempuan di nomer urut 3 yang juga mengundurkan diri. Namun hal tersebut adalah wewenang dari KPU dan Partai Gerindra untuk memutuskan permasalahan ini.

Pendengar Setia Jangan sampai ketinggalan berita-berita menarik! Terus dengerin 93.8 Radio Ge FM Madiun dan streaming disini atau Anda juga bisa download aplikasi GeFM Gabriel di Playstore. Jangan lupa juga follow twitter & instagram @radiogefm, like fanspages di 93.8 Radio Ge FM Madiun

Anda mungkin juga berminat
Loading...