Pemkot Madiun Mulai Mempersiapkan Sarpras Ujian CPNS

16

Pemerintah Kota Madiun terus melakukan persiapan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) bagi pelamar yang dinilai lolos administrasi CPNS. Sesuai jadwal, SKD untuk pelamar asal Kota dan Kabupaten Madiun dilaksanakan di Wisma Haji Kota Madiun secara bergelombang mulai 26 Oktober mendatang.

Kepala BKD Kota Madiun Haris Rahmanudin mengatakan, pihaknya masih menyiapkan kartu peserta, identifikasi ke barkode, CCTV maupun Metal Detector untuk mendeteksi barang-barang peserta yang tidak diperkenankan. Sementara untuk computer disediakan oleh kantor regional II BKN Jawa Timur.

Menurut Haris, SKD maupun Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS nantinya menggunakan Metode Computer Assisted Test (CAT). Sistem tersebut diyakini menghemat anggaran Negara, sebab peserta tidak perlu lagi melingkari lembar jawaban di kertas secara manual. Selain itu sistem tersebut juga dipercaya mempercepat proses pemeriksaan, mencipatakan standarisasi hasil ujian secara nasional, dan mewujudkan transparansi, objektif, akuntabel, dan bebas KKN.

Pendengar Setia Jangan sampai ketinggalan berita-berita menarik! Terus dengerin 93.8 Radio Ge FM Madiun dan streaming disini atau Anda juga bisa download aplikasi GeFM Gabriel di Playstore. Jangan lupa juga follow twitter & instagram @radiogefm, like fanspages di 93.8 Radio Ge FM Madiun

Anda mungkin juga berminat
Loading...