Selamat Anwar-Adine Menjadi Kakang Mbakyu Duta Wisata Kota Madiun 2018

11

Dari pergelaran Grand Final Kakang Mbakyu Kota Madiun Sabtu 22 September 2018, akhirnya terpilih kakang Kota Madiun 2018 Asmawi Anwar dan Mbakyu Kota Madiun 2018 Adine Almira.Mereka akhirnya siap mengemban tugas  menjadi duta wisata Kota Madiun untuk mempromosikan potensi pariwisata yang ada di wilayah setempat, agar lebih dikenal dan disukai oleh masyarakat luas.

Asmawi Anwar yang merupakan perwakilan dari UNIPMA ketika konferensi pers seusai acara Grand Final Kakang Mbakyu di Ballroom Aston Hotel Madiun mengatakan terimakasih dukungannya untuk seluruh warga kota Madiun dan ajang ini merupakan kompetisi dan persahabatan dimana dari 130 terpilih menjadi 20 finalis untuk mempromosikan pariwisata di Kota Madiun. Ia juga siap menyusun program kerja yang sudah dirancang bersama dengan team, diantaranya Roadshow Kebudayaan dan pelatihan entrepreneurship.

Sementara itu Mbakyu Kota Madiun 2018 Adine Almira perwakilan SMAN 3 Taruna Angkasa Jawa Timur menambahkan bahwa ia tidak menyangka menjadi Mbakyu Kota Madiun, karena tidak pernah tau apa kriteria yang diinginkan oleh juri. Ia juga sudah tidak sabar untuk melaksanakan Program Roadshow Kebudayaan. Menurutnya kebudayaan tidak akan terlestarikan tanpa kita mengenalinya.

Selain itu Wali Kota Madiun Sugeng Rismiyanto menyatakan selamat kepada para pemenang. Menurutnya tugas besar telah menunggu setelah ditetapkan sebagai Kakang dan Mbakyu Duta Wisata Kota Madiun 2018. Sebagai duta wisata, Wali Kota ingin kakang dan mbakyu yang terpilih mampu mempromosikan potensi wisata dan keunggulan lainnya yang ada di Kota Madiun ke masyarakat luas.

Tidak adanya objek wisata alam di Kota Madiun, hendaknya menjadi tantangan bagi para finalis yang telah terpilih untuk giat mengenalkan potensi tempat wisata lainnya yang ada. Seperti potensi wisata belanja, wisata budaya, wisata religi, wisata kuliner, wisata iptek, dan wisata minat khusus.

Anda mungkin juga berminat
Loading...