LIVE REPORT Grand Final Pemilihan Kakang Mbakyu Duta Wisata Kota Madiun 2018

51

 

Penggelaran Kakang Mbakyu Duta Wisata Kota Madiun merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan, dan Olahraga yang sebelumnya telah terdaftar 130 putra putri terbaik Kota Madiun dari usia 16 sampai 24 tahun. Sementara, tahapan ajang Kakang dan Mbakyu Madiun 2018 telah berlangsung sejak beberapa bulan terakhir. Setelah melalui tahap penilaian, ke-20 finalis tersebut kembali disaring menjadi 10 besar. Yakni lima besar finalis Kakang Kota Madiun 2018 dan lima besar Mbakyu Kota Madiun 2018.

20 Finalis tersebut diantaranya Naufal Rizal Hawari (MAN 2 Madiun), Anindia Zalfa Kusuma (SMAN 3 Taruna Angkasa Jawa Timur), Jehova Chandra (SMAK ST Bonaventura), Maudy Ferari Ardiyanti Putri (SMAN 2 Madiun),  Arya Anom Rinaldo (SMAN 2 Madiun), Agnes Putri Eka Nurzaman (SMAN 3 Taruna Angkasa Jawa Timur), Diva Halim Pratama (SMAN 3 Taruna Angkasa Jawa Timur), Alfian Ayu Azhari ( UNIPMA), Asmawi Anwar (UNIPMA), Fairuz Zahira (SMAN 5 Madiun), Dian Kharisma Nurdiansyah (UNIPMA), Safa Anisa Rahmasari (SMAN 2 Madiun), Muhammad Aziz Eka Saputra (MAN 1 Madiun), Talita Ayu Ramadhana (SMAN 1 Madiun), Ahmad Iqbal Ghazali (Umum), Silvia Dian Paramita (SMAN 1 Madiun), Shaddam Ardi Satriya Putra (SMAN 1 Madiun), Adine Almira (SMAN 3 Taruna Angkasa Jawa Timur), Ardika Valdan Kafahri (SMAN 3 Taruna Angkasa Jawa Timur), dan Caroline Nugroho (SMAN 2 Madiun)

Suasana acara pemilihan Kakang Mbakyu Kota yang dilangsungkan sabtu malam 22 September 2018 berjalan sangat meriah dengan pendukung setiap finalis dimana para pendukung juga membawa accecories untuk meramaikan dan support finalis yang didukung. Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Sekolah SMA/SMK serta Rektor/Pimpinan perguruan tinggi Kota Madiun. Selain itu ada Duta Wisata dari 10 Kab/Kota Sejatim, OPD, Stakeholder pariwisata, DPRD Kota Madiun, dan Sekretaris Daerah Kota Madiun.

Acara dibuka oleh Walikota Madiun Sugeng Rismiyanto yang menyatakan Sebagai duta wisata, diharapkan kakang dan mbakyu yang terpilih mampu mempromosikan potensi wisata dan keunggulan lainnya yang ada di Kota Madiun ke masyarakat luas. Tidak adanya objek wisata alam di Kota Madiun, hendaknya menjadi tantangan bagi para finalis yang telah terpilih untuk giat mengenalkan potensi tempat wisata lainnya yang ada. Seperti potensi wisata belanja, wisata budaya, wisata religi, wisata kuliner, wisata iptek, dan wisata minat khusus.

Sementara itu Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan, dan Olahraga Kota Madiun Agus Purwowidagdo mengatakan bahwa  pemilihan Kakang Mbakyu bukan hanya ajang kecantikan semata. Akan tetapi kegiatan kakang dan mbakyu juga sebagai wadah anak muda di Kota Madiun untuk menggapai cita-cita. Harapannya, dapat memberikan dampak positif bagi generasi muda lainnya di Kota Madiun.

Anda mungkin juga berminat
Loading...