Hadapi Penilaian Adipura, BPBD Lakukan Pembersihan Area Sungai

45

 

Pemerintah Kota Madiun terus melakukan persiapan menjelang persiapan penilaian Adipura dan memasuki musim penghujan. Salah satu upaya yang dilakukan diantaranya bersih-bersih sungai oleh petugas Dinas Lingkungan Hidup dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Kepala BPBD Kota Madiun Agus Hariono mengatakan, selain menghadapi penilaian Adipura, bersih-bersih sungai dilakukan untuk mengantisipasi banjir, karena saat ini memasuki musim penghujan. Saat melakukan pembersihan di Bengawan Madiun petugas menemukan sampah yang menumpuk terutama berasal dari limbah rumah tangga.

Menurut Agus sampah yang telah terkumpul selanjutnya diangkut menggunakan kendaraan DLH ke Tempat Pembuangan Akhir  (TPA) Winongo. Selain di Bengawan Madiun, petugas juga melakukan pembersihan di sungai-sungai kecil, agar aluran air tidak terhambat.

Pendengar Setia Jangan sampai ketinggalan berita-berita menarik! Terus dengerin 93.8 Radio Ge FM Madiun dan streaming disini atau Anda juga bisa download aplikasi GeFM Gabriel di Playstore. Jangan lupa juga follow twitter & instagram @radiogefm, like fanspages di 93.8 Radio Ge FM Madiun

Anda mungkin juga berminat
Loading...