1.220 Personel Dilibatkan Dalam Operasi Mantap Brata

42
Copyright https://tni.mil.id

Sebanyak 1.220 personel gabungan disiagakan selama pelaksanaan operasi Mantap Brata Semeru 2018 di Kota Madiun. Jumlah tersebut 672 personel diantaranya anggota kepolisian. Para personel disiagakan untuk melakukan pengamanan menjelang perhelatan pemilu 2019.

Kapolres Madiun Kota AKBP Nasrun Pasaribu menjelaskan, Operasi Mantap Brata 2018 dilaksanakan serentak seluruh Indonesia selama 397 hari mulai 20 September 2018 hingga 21 Oktober 2019. Ini bertujuan agar pelaksanaan Pemilu 2019 baik Pileg maupun Pilpres berjalan lancar, aman, dan kondusif.

Fokus operasi ini, yakni berkaitan dengan penyebaran berita hoax, isu berkaitan dengan suku, agama, ras, dan antar agama (SARA) serta hatespeech (ujaran kebencian). TNI/Polri membackup penuh pengamanan tahapan pemilu 2019. Bahkan aparat Kepolisian memberikan jaminan keamanan dan kelancaran pada hajatan Pesta Demokrasi Pileg dan Pilpres. Pemerintah menghimbau kepada masyarakat agar tidak mengotori perhelatan pemilu dengan menebarkan ujaran kebencian baik langsung maupun melalui media sosial.

 

Pendengar Setia Jangan sampai ketinggalan berita-berita menarik! Terus dengerin 93.8 Radio Ge FM Madiun dan streaming disini atau Anda juga bisa download aplikasi GeFM Gabriel di Playstore. Jangan lupa juga follow twitter & instagram @radiogefm, like fanspages di 93.8 Radio Ge FM Madiun

Anda mungkin juga berminat
Loading...