Lina Permanasari dengan Segudang Prestasi dari Juara Kelas, Juara Basket, dan Duta Lalu Lintas

46

Lina Permanasari, ya sejak kecil remaja yang satu ini sudah akrab dengan berbagai pestasi. Mulai juara sempoa saat TK, juara kelas selama SD, juara karate saat SMP, hingga yang terakhir ia meraih juara III basket bersama timnya dari SMK Negeri 3 pada Lomba Pertandingan dan Pembinaan Prestasi Olahraga Pelajar SD, SMP, SMA Tingkat kota Madiun tahun 2017. Lina juga pernah meraih juara II Pemilihan Pelajar Pelopor Tertib Lalulintas tahun 2017 yang digelar Dinas Perhubungan Kota Madiun. Makalahnya tentang Penggunaan Bis Sekolah Untuk Angkutan Pelajar termasuk 8 besar terbaik se-jawa timur.

Selain cemerlang dalam hal akademik, Remaja kelahiran Madiun 5 Januari 2001 yang kini duduk di kelas 12 SMKN 3 Madiun ini juga hobi berolahraga fisik termasuk bermain karate dan basket.

Dunia basket sendiri baru dikenalnya dua tahun terakhir saat dia duduk di kelas 10. Awalnya ia mengaku tidak tertarik, namun lama-lama gadis berkulit putih ini ingin juga mencobanya. Ia kemudian bergabung dengan eskul basket dan mengikuti latihan secara rutin. Ajang porkot  2017 merupakan kompetisi pertamanya sekaligus kemenangannya yang  pertama untuk olahraga basket. Ia bilang cukup termotivasi dari rekan-rekan dan orangtua yang selau mensupport kegiatannya.

Di  tengah kesibukannya belajar, Lina harus rutin berlatih di akhir pekan Sabtu dan Minggu minimal 2 jam untuk menguatkan fisik dan mempertajam skill. Gadis berlesung pipit ini bilang untuk bisa menjadi seorang atlit basket tidak harus tinggi dan kekar. Yang paling penting menurut Lina adalah kecepatan dan kelincahan.

Meskipun hobi berolahraga dan mencatatkan prestasi di sejumlah kompetisi, Lina mengaku bercita-cita menjadi guru matematika. Ia bilang lebih suka pelajaran berhitung  daripada hafalan.

Gadis berusia 17 tahun yang tinggal di Jalan Salak Kota Madiun ini berharap akan bisa terus berprestasi di bidang-bidang yang digelutinya baik akademis maupun non akademis. Ia mengaku akan bahagia jika bisa membuat sang ibu dan ayah merasa bangga dengan prestasinya.

Anda mungkin juga berminat
Loading...