Hampir Mendapatkan Kontrak Rumah Produksi Sinetron, Shinta Ayu Sukamto Make Up Artist Memutuskan Pulang Kampung untuk Ayah

37

Salah satu makeup artist yang namanya mulai dikenal di kota Madiun belakangan ini adalah Shinta Ayu Sukamto,  pemilik SAS Bridal and Makeup artist.

Sebelum membuka bisnisnya di jalan Urip Sumoharjo Kota Madiun, lajang kelahiran Madiun 16 Juli 1993 ini telah menjalani karir profesionalnya di Jakarta.

Tahun 2011 selepas menamatkan pendidikan SMA di kota Madiun, Shinta memenuhi passionnya melanjutkan sekolah design dan makeup di ibukota. Ia kemudian mulai membangun network dengan bekerja sebagai makeup artist dan bekerjasama dengan wedding organizer.  Selama hampir 5 tahun mengembangkan karir,  kala itu Shinta telah cukup banyak memiliki relasi dari kalangan entertainer. Bahkan ia tinggal selangkah lagi mendapatkan kontrak  sebagai makeup artist sebuah Rumah Produksi Sinetron.

Namun cerita berkata lain. Di saat yang bersamaan, sang ayah jatuh sakit. Shinta yang merupakan anak nomor 2 dari 4 bersaudara diharuskan memilih, berkarir di Jakarta atau pulang ke Madiun.  Kondisi itu sempat membuatnya frustasi, apalagi jalan kariernya di dunia entertainer sudah terbuka di depan mata.

Pada akhirnya tahun 2015, Shinta memutuskan pulang Ke kampung halamannya di Madiun untuk merawat sang ayah. Beruntung ayahnya bisa kembali sehat dan beraktivitas hingga sekarang meski sempat didiagnosa kanker stadium III.

Kepulihan sang ayah inilah yang membuat Shinta bersyukur dan tidak menyesali keputusannya meninggalkan Jakarta. Tahun 2017, ia kemudian mendirikan bisnis yang diberi nama SAS Bridal and makeup artist yang menerima jasa makeup artist, design baju pernikahan, dan bridal studio.  Di studionya, Shinta seringkali juga mengajar kursus makeup baik privat maupun kelompok.

Ia ingin menyampaikan pada pelangganya bahwa jasa makeup artist, design baju pernikahan hingga wedding organizer yang bagus tidak selalu mahal. Semua bisa dikompromikan.

 

Reporter : Rosi Ge FM

Anda mungkin juga berminat
Loading...