Pemkot Madiun Berhasil Menekan Angka Kematian Ibu Hamil

149

Pemerintah Kota Madiun melalui Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana (DINKES dan KB) berhasil menekan angka kematian ibu hamil hingga angka nol atau “zero” selama tahun 2017. Kepala Dinas dan KB Agung Sulistya Wardani mengaku keberhasilan tersebut karena pemkot sudah melakukan upaya maksimal untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Bahkan petugas Dinkes dan KB juga telah mengawal pasangan usia subur, mulai menikah, hamil sampai melahirkan.

Dengan berhasilnya menekan angka kematian ibu hamil tersebut juga diapresiasi oleh kepala bidang kesehatan masyarakat Dinkes Jawa Timur Fitria Dewi. Menurutnya secara umum angka kematian ibu hamil di Jatim selama Tahun 2017 menurun dibanding Tahun 2016. Diakuinya hingga tanggal 31 Desember 2017, angka kematian ibu hamil di Jatim ada 470 orang. Jumlah itu menurun dibanding Tahun 2016 yang mencapai 536 orang.

Jangan sampai ketinggalan berita-berita menarik! Terus dengerin 93.8 Radio Ge FM Madiun dan streaming disini atau Anda juga bisa download aplikasi GeFM Gabriel diPlaystore. Jangan lupa juga follow twitter & instagram @radiogefm, like fanspages di 93.8 Radio Ge FM Madiun

Anda mungkin juga berminat
Loading...