Joey Alexander Kembali Meraih Nominasi Grammy Awards

348

Joey Alexander, pianis jazz asal Indonesia, dipastikan meraih nominasi Grammy Awards ketiga miliknya. Sosok berusia 13 tahun itu tercantum sebagai nomine dalam kategori Best Improvised Jazz Solo untuk lagu “Countdown” yang berasal dari album kedua miliknya, Countdown.

Joey–yang kini menetap di New York, AS–menjadi satu-satunya musisi asal Asia yang masuk ke dalam nominasi tersebut. Ia bersanding dengan empat musisi jazz asal Amerika Serikat: Ravi Coltrane, Fred Hersch, Brad Mehldau, dan John Scofield.

Countdown berisikan sepuluh lagu, tujuh lagu merupakan cover dan tiga lagu adalah komposisi orisinal. Lagu-lagu yang dibawakannya ulang masing-masing berjudul “Countdown” dari John Coltrane, “Criss Cross” dari Thelonious Monk, “For Wee Folks” dari Wynton Marsalis, “Chelsea Bridge” dari Billy Strayhorn, “Freedom Jazz Dance” dari Eddie Harris, “Smile” dari Charlie Chaplin, dan “Maiden Voyage” dari Herbie Hancock. Sementara tiga lagu orisinalnya adalah “City Lights” (sempat dibawakan singkat pada Grammy Awards 2016), “Sunday Waltz”, dan “Soul Dreamer”.

Sebelumnya pada gelaran Grammy Awards ke-58, Joey meraih dua nominasi untuk kategori Best Jazz Instrumental Album bagi album My Favorite Things dan Best Improvised Jazz Solo untuk lagu “Giant Steps” yang diambil dari album tersebut.

Pada kesempatan tersebut ia juga tampil sebanyak dua kali; pertama pada pesta pembukaan dan berbagi panggung dengan nomine lainnya yaitu The Fairfield Four and Tasha Cobbs, Highly Suspect, The Mavericks, dan Takacs Quartet. Setelah itu ia tampil pula di malam puncak Grammy Awards dan berbagi panggung bersama Taylor Swift, Adele, Justin Bieber, Kendrick Lamar, Lady Gaga, Rihanna, hingga The Weeknd.

Grammy Awards ke-59 akan diselenggarakan pada 12 Februari 2017 di Staples Center, Los Angeles, AS. Aktor, komedian, dan pembawa acara televisi asal Inggris, James Corden, dipastikan bakal menjadi pembawa acara.

Pendengar Setia Jangan sampai ketinggalan berita-berita menarik! Terus dengerin 93.8 Radio Ge FM Madiun dan streaming disini atau Anda juga bisa download aplikasi GeFM Gabriel diPlaystore.

Sumber : Rollingstone.co.id / RISNA

Anda mungkin juga berminat
Loading...