Jangan Gengsi, Ini 10 Keuntungan Kalau Kamu Bawa Bekal ke Kantor

304

Saat kamu telah memasuki dunia kerja, biasanya waktu di rumah akan semakin singkat karena kamu sibuk beraktivitas di luar. Sehingga, tak jarang yang menghabiskan uangnya hanya untuk membeli makanan. Coba bayangkan saja, jika kamu sehari makan 3 kali dengan lauk ayam atau daging atau ikan, minimal kamu mengeluarkan uang 60.000 rupiah hanya untuk makan. Kelihatannya sedikit, namun kalau kamu kalikan selama satu bulan, sudah habis minimal 1,8 juta rupiah hanya untuk uang makan. Itupun makanan kamu tidak terjamin apakah sehat atau tidak. Jika kamu mau meluangkan waktu sedikit saja serta membawa bekal dari rumah, kamu akan mendapatkan banyak sekali keuntungan, lho!

1. Kamu bisa mendapat teman baru lewat berbagi makanan.

Apalagi kamu yang orang baru dan perlu PDKT dengan teman-teman baru di kantor. Salah satu cara terbaik berkenalan dengan orang lain adalah lewat berbagi makanan. Terutama kalau makananmu memang menggoda selera dan enak, hehehe.

2. Jam makan sekaligus pola hidup lebih terjaga.

Tak perlu pusing jika pekerjaan sedang banyak, karena kamu tidak perlu keluar untuk cari makan. Jadi, jam berapapun kamu bisa berhenti sejenak untuk menyantap makananmu. Kalau jam makan teratur, tentu pencernaanmu juga lebih baik.

3. Kamu bisa memasak atau membawa bekal apapun yang kamu inginkan.

Kamu ingin nasi goreng hari ini? Bisa. Kamu ingin makan roti saja hari ini? Bisa. Apa saja asalkan kamu masih mampu untuk memasaknya.

4. Porsi makan juga terjaga dan pas sesuai kebutuhanmu.

Terkadang, saat makan di luar, porsi makanan tersebut terlalu banyak atau terlalu sedikit. Tentu jika banyak, sayang dong kalau dibuang? Kalau bawa bekal sendiri, kamu juga bisa mengatur pola makan sekaligus dietmu dengan baik.

5. Kamu tahu bahan-bahan makanan yang kamu lahap.

Kamu pasti memilih bahan yang baik untuk diolah demi kebutuhan gizimu. IDNtimes bukan meremehkan atau menganggap semua makanan di luar menggunakan bahan buruk, tentu banyak sekali yang menggunakan bahan berkualitas. Namun, tak ada salahnya sedia payung sebelum hujan, kan?

6. Proses memasaknya pun pasti bersih dan terjamin karena kamu sendiri yang menyiapkannya.

Untuk konsumsi sendiri, kamu tentu akan menjaga seluruh proses dari awal hingga akhir, bahkan bagaimana kamu menyimpan seluruh bahan makanan tersebut.

Sumber : idntimes.com

Anda mungkin juga berminat
Loading...